Newest Articles

Kamis, 19 November 2009

Momentum Hari Pahlawan

PAHLAWAN INFANTRI

Berabad kau rasakan
Sakitnya diinjak-injak

Bertahun kau kecap
Pahitnya janji-janji palsu

Berabad kau terpa
Busuknya otak-otak penjajah


Dan kini....
Setelah kau rasakan sedikit bau merdeka
Mereka datang lagi
Dengan penuh ambisi
Untuk kuasai
Indonesia sang pertiwi

Jantungmu berdegup kencang
Darahmu berdesir
Seakan tak memberi peluang
Dan akan selalu berusaha mengusir

Bunuh Mallaby...
Bunuh semua anteknya

Sekali MERDEKA.... tetap MERDEKA
Pekik lantang sang pejuang Infantri.....



10 November merupakan salah satu dari hari bersejarah yang sangat penting dalam perjalanan bangsa Indonesia. Hari pahlawan atau juga sering disebut hari infantri diperingati untuk mengenang pertempuran di Surabaya tanggal 10 November 1945. Apakah kita semua tahu kepada siapa gelar pahlawan itu diberikan? Gelar Pahlawan diberikan kepada mereka yang berjuang dalam proses kemerdekaan Negara Republik Indonesia. Jadi mereka yang berjuang di Surabaya juga mendapat predikat pahlawan nasional karena mereka juga berjuang untuk kemerdekaan Indonesia ini.
Pada peristiwa yang terjadi di Surabaya ini ada seorang tokoh yang sering disebut sebagai penyemangat bagi pasukan yang melawan penjajah pada saat itu yaitu yang bernama Bung Tomo. Mengapa begitu ? Itu karena beliaulah yang telah membangkitkan semangat para pejuang.



Selain tokoh diatas sebenarnya masih banyak lagi tokoh yang turut berjuang di pertempuran Surabaya tersebut. Yang harus kita ketahui tentunya.
Yang erpenting adalah kita bisa mengambil hikmah dari momentum ini, yaitu kita harus terus meniru semangat-semangat para pejuang.

Dan yang paling penting dari semuanya adalah
BERSATU KITA TEGUH
BERCERAI KITA TERJAJAH


Tidak ada komentar:

Posting Komentar